Juara Umum ExpoPreneur IAIN Parepare

4 July, 2023 by
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---​Expopreneur IAIN Parepare 2023 yang dilaksanakan oleh Kepala Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare secara resmi ditutup. Kegiatan yang diikuti oleh 24 stand tersebut, berlokasi di lapangan Zona LPM Selasa (04/07/2023). Expopreneur tersebut berlangsung dengan meriah, yang pada akhir acara diadakan pengumuman juara stand terbaik dari masing-masing program studi.


Persaingan yang berlangsung sengit tersebut dinilai oleh Dewan Juri yang kompeten pada bidangnya, yaitu Wakil Rektor III IAIN Parepare Muhammad Kamal Zubair, Kepala BSI Kabupaten Barru Muh.Hasrani Said, dan Ketua UMKM HIPMI Parepare Andi Haswan. Berbagai macam produk ditampilkan oleh peserta disertai dengan kreativitas yang terdapat pada produknya, produk tersebut diantaranya adalah makanan, minuman, aksesori, kacamata, parfum, baju, dan tas. Menariknya terdapat pula stand non produk yang menampilkan jasa bimbingan bahasa Inggris sebagai produk unggulan mereka.


Berdasarkan pertimbangan kalkulasi nilai 24 stand oleh tiga Dewan Juri diperoleh 3 Juara dan 1 peraih juara bergilir. Juara III diraih oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam, Juara II oleh Program Studi Tadris Matematika dan Juara I disandang oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Sementara itu untuk piala bergilir diraih oleh Program Studi Akutansi Lembaga Keuangan Syariah. Piala diserahkan langsung oleh Rektor IAIN Parepare, didampingi oleh Wakil Rektor III dan Kepala Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan. (fzs/Srh)



 

in News
fikruzzamansaleh 4 July, 2023