KKN Angkatan 35 Posko 2 Seminar Program Kerja, Dorong Transformasi Digital Desa Wisata Compong

1 May, 2024 by
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare – Mahasiswa KKN IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 2 Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Seminar Program Kerja bertempat di Kantor Kepala Desa Compong, Selasa (30/04/2024).

 Seminar ini dihadiri oleh 24 peserta, termasuk Kepala Desa Compong Egy Sunardi Nurdin, ketua BPD, kepala dusun, ketua Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM), staf desa, masyarakat desa, dan pemuda desa. Acara dimulai pada pukul 16.00 WITA dan diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) oleh Annisa Anwar, pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilantunkan Al Hussyari, sambutan Koordinator Desa Compong Posko 2 Nasiruddin, pembukaan oleh kepala Desa Compong, dan pembacaan doa oleh Muh. Ikram.


 Dalam sambutannya, Egy Sunardi Nurdin menyampaikan antusiasme warga setempat dalam mendukung program kemahasiswaan berdasarkan tupoksi dalam implementasi lapangan. Ia juga menekankan pentingnya pembaharuan wisata alam di Desa Compong dengan adanya dukungan masyarakat terhadap program kemahasiswaan. Seminar ini berfokus pada program KKN Posko 2 yang bertajuk "Mengembangkan Desa Wisata melalui Digitalisasi". Program ini bertujuan untuk menghadirkan transformasi pelayanan publik di desa dengan memanfaatkan digitalisasi pelayanan yang terintegrasi dengan berbagai desa wisata lainnya.

 Melalui digitalisasi, diharapkan desa-desa menjadi lebih dekat dan terkoneksi untuk berbagai keperluan administrasi dan pelayanan publik secara digital. Program ini juga akan mencakup penyediaan informasi terkait villa di sekitar tempat wisata.


 Koordinator Desa Compong Nasiruddin dalam penyampaian program kerja KKN Posko 2 juga menyampaikan beberapa program unggulan lainnya, seperti perbaikan sarana dan prasarana desa, pelaksanaan kegiatan keagamaan, serta program wajib, seperti mengajar dan bakti sosial. “Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program KKN Posko 2 dan mendorong transformasi digital Desa Wisata Compong,” tutupnya. (fzs/mif)


in News
fikruzzamansaleh 1 May, 2024