Launching BRAVO Cara mudah Temu kembali informasi Perpustakaan

6 November, 2021 by
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Pemenuhan tugas aktualisasi Latihan Dasar (latsar) CPNS yang saat ini berlangsung membawa dampak positif bagi kemajuan Institut Agama Islam Negeri Parepare, terkhusus bagi UPT Perpustakaan IAIN Parepare.

Kegiatan yang dimentori oleh Kepala Biro Kepegawaian IAIN Parepare, Hj. Musyarrafah Amin, M.Si. ini diselenggarakan di lantai 5 Gedung UPT Perpustakaan IAIN Parepare. Kegiatan tersebut diwujudkan dalam “Sosialisasi dan Lounching BRAVO Library Animation Video : Alur Layanan Penemuan Koleksi Buku pada Perpustakaan”

Kegiatan yang dilaksanakan 2 jam tersebut dihadiri oleh 20 orang yang terdiri dari pengelola perpustakaan, dosen, dan perwakilan Dema dan Sema IAIN Parepare.
Kepala Perpustakaan Dr. Usman, M.Ag. dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para hadirin terkhusus kepada Andi Khaerun Nisa, M.Hum. sebagai inisiator kegiatan ini.




“Infografis animasi alur layanan temu informasi yang didesain oleh salah satu peserta latsar sekaligus bertugas mengelola Perpustakaan IAIN Parepare ini akan memberi kemudahan bagi pemustaka dalam pencarian koleksi dan penggunaan perpustakaan berlantai lima, karena para pengunjung bisa teredukasi melalui animasi dari layar TV yang dipasang di lantai 1 Pepustakaan. Ini juga sebagai langkah memaksimalkan layanan perpustakaan selain dari layanan digital yang bisa di akses melalui https:linktr.ee/digilibIAINPare. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ibu Kepala Biro Kepagawaian Hj. Musyarrafah Amin, M.Si. yang sudah mementori kegiatan ini, kepada Dra. St. Jumiati S., M.Si. dan terkhusus kepada inisiator kegiatan Andi Khaerun Nisa, M.Hum,” menyambut kegiatan lounching.

Saat ditemui pada kegiatan lounching dan sosialisai di Lt. 5 Perpustakaan Andi Haerun Nisa menjelaskan latar belakang dari terlaksananya kegiatan ini.

“Ini salah satu bentuk tugas aktualisasi latsar dan kami diwajibkan memilih jenis kegiatan yang relevan dengan tupoksi. Nah, saya memilih mendesain video animasi alur layanan penemuan koleksi buku pada perpustakaan karena latar belakang kebutuhan pemustaka dalam hal ini mahasiswa yang menemukan kesulitan ketika berkunjung ke perpustakaan.” tandasnya.

(SRJ)

in News
webadmin1 6 November, 2021