Tindak Lanjut MoU, Bawaslu Soppeng Gandeng Dosen IAIN Parepare untuk Sosialisasi Desa Sadar Pemilu

29 September, 2022 by
khaerunnisaihwan

Tindak Lanjut MoU, Bawaslu Soppeng Gandeng Dosen IAIN Parepare untuk Sosialisasi Desa Sadar Pemilu

Humas IAIN Parepare – Sebagai upaya menindaklanjuti MoU antara Bawaslu Soppeng dengan IAIN Parepare yang diteken beberapa pekan lalu oleh Ketua Bawaslu Soppeng dan Rektor IAIN Parepare, Bawaslu Soppeng menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Desa Sadar Pemilu dan Anti Politik Uang dengan mengundang salah satu Dosen IAIN Parepare Rusdianto, S.H.,M.H. sebagai narasumber, Kamis (29/09/2022) di Desa Gattareng, Kec. Marioriwawo Kab. Soppeng.

Kegiatan Sosialisasi Desa Sadar Pemilu dan Anti Politik Uang dihadiri oleh jajaran komisioner Bawaslu Soppeng beserta staf, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta para masyarakat Desa Gattareng. Hadir juga sebagai narasumber Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan Amrayadi S.H., M.H. dan Rusdianto, S. H., M. H. (Dosen IAIN Parepare).

Saat dikonfirmasi, Rusdianto menyatakan bahwa dalam kegiatan tersebut ia fokus pada pencegahan politik uangmenjelang pemilu, pilkada, dan pilkades serentak di Kab. Soppeng.
“Selain dilarang oleh undang-undang , politik uang dilarang oleh agama.
Politik uang tak ada bedanya dengan suap. Lagi pula, karena politik uang, biaya politik akan lebih besar, sehingga potensi korupsi pun akan lebih besar,” ungkap Rusdianto.

Pada kesempatan tersebut Dosen Hukum Tata Negara tersebut memberi nasihat agar warga tidak melakukan politik uang
“Jika mau desa Anda maju, mari sama-sama kita tolak money politic, apa pun modusnya,” tutup Rusdianto.

(da/tin)


in News
khaerunnisaihwan 29 September, 2022