Upacara Hari Pendidikan Nasional : Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

2 May, 2024 by
Hartini

Humas IAIN Parepare- Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan ini diwarnai dengan upacara bendera yang diadakan di berbagai instansi pendidikan dan pemerintah. IAIN Parepare juga ikut memperingati dengan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Parepare Hannani, di Taman Moderasi IAIN Parepare, Kamis (02/05/2024)

Dalam amanatnya, Hannani membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

“Gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kita tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki dalam memajukan pendidikan Indonesia, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” kata Hannani.


Hanani melanjutkan bahwa membuat perubahan butuh perjuangan, wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun dengan gerakan merdeka belajar. “Dengan perubahan tersebut, kini kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas dalam kampus,” ucapnya, lagi.

“Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” katanya.

Di akhir, Hannani mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. “Mari terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” ucapnya.

Turut hadir upacara hari pendidikan nasional tersebut, para wakil rektor, kepala biro, para dekan fakultas, ketua lembaga, para dosen, para tendik dan honorer IAIN Parepare. (hrt/mif)




in News
Hartini 2 May, 2024