Catur Kilat Beregu Putra IAIN Parepare Sumbang Medali Perunggu

10 أغسطس, 2022 بواسطة
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan tim beregu putra dari IAIN Kudus pada cabang catur kilat beregu pada Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I di Gedung MI Lt 4 Kampus II UIN SGD Bandung, Kamis (10/08/22).

Juara I diraih oleh UIN Raden Patah Palembang dengan 13 poin, Juara II diraih oleh UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta dengan 11 poin, dan Juara III diraih oleh IAIN Parepare dengan 10 poin.

Wakil Rektor III IAIN Parepare sekaligus ketua kontingen, Muhammad Kamal Zubair mengapresiasi prestasi cabang catur kilat beregu.

“Alhamdullillah akhirnya cabang catur bisa memberikan medali pertama untuk kampus kita, semoga yang masih bertanding juga bisa meraih prestasi,” ungkap Kamal Zubair.

Lebih lanjut Kamal Zubair menambahkan bahwa pimpinan telah menyiapkan reward kepada kontingen yang berhasil meraih medali baik itu emas, perak dan perunggu.

Seluruh official tentunya sangat bangga atas kemenangan tersebut. “Selamat kepada Muhammad Nursri, Muhammad Afifurrahman Firman dan Muhammad Royyan Duntu atas keberhasilannya meraih medali perunggu, semoga disusul juga dari cabang lomba lainnya,” ungkap Taufik Pabajah selaku pendamping dari catur.

Afif mengaku sangat bersyukur bisa menyumbangkan medali pertama untuk kampus IAIN Parepare. “Keberhasilan yang kami raih ini tidak lepas dari doa dan support dari semua pihak” ucapnya. (eni/alf)

 

Nur Aeni K 10 أغسطس, 2022