Dekan Harap FUAD Award Mendatang Jadi Ajang Nasional

2 نوفمبر, 2022 بواسطة
khaerunnisaihwan

Dekan Harap FUAD Award Mendatang Jadi Ajang Nasional

Humas IAIN Parepare – Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan penutupan kegiatan FUAD Award di Auditorium, Senin (31/10/2022). Kegiatan tahunan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah tersebut memperlombakan kegiatan akademik dan non akademik mahasiswa lingkup Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Pada acara penutupan tersebut terdapat beberapa hiburan yang ditampilkan. Di antaranya Nasyid, Tari Kreasi dan Persembahan Dosen. Malam penutupan juga dirangkaikan dengan pemilihan Duta Fuad dan pengumuman hasil lomba.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah A. Nurkidam dalam sambutannya mengatakan bahwa arah kegiatan ini bagaimana mendukung program studi lingkup FUAD manjadi unggul melalui pencapaian prestasi akademik dan non akademik.

“Ajang ini merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Ajang ini pernah terhenti selama dua tahun karena pandemi covid 19. Pada tahun 2022 ini kita telah melaksanakan dengan baik dan sukses mempertandingkan beberapa item perlombaan. Arahnya membawa prodi menjadi unggul melalui prestasi akademik dan non akademik sebagaimana yang telah kita perlombakan. Untuk mencapai unggul sasarannya bukan hanya mahasiswa tetapi juga dosen dan tendik,” ujarnya.

Selain itu, A. Nurkidam juga berharap kegiatan FUAD Award selanjutnya bisa dikonsep menjadi ajang nasional.

“Harapan ke depan, untuk konsep FUAD Award selanjutnya dikembangkan menjadi ajang nasional dengan melibatkan SMA dan Perguruan Tinggi Islam di sekitar kita. Sehingga juga bisa menjadi ajang sosialisasi kampus ke luar,” ungkap Ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam 2018-2022 tersebut.

Pada kegiatan tersebut berbagai lomba diselenggarakan, seperti lomba karya tulis ilmiah, nyanyi solo, tari kreatif, fashion show, nasyid, narasi keislaman, video profil prodi, expo kewirausahaan, debat karya ilmiah dan pemilihan duta. (ahy/mif)


khaerunnisaihwan 2 نوفمبر, 2022