Fakultas Tarbiyah Jadikan MA Biharul Ulum Ma'rif sebagai Lab Pendidikan

10 نوفمبر, 2023 بواسطة
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Fakultas Tarbiyah kembali menjalin kerja sama dengan salah satu Madrasah di Suppa, Kabupaten Pinrang, yakni Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, Rabu (08/11/2023). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding  (MoU) dirangkaikan dengan penarikan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Tarbiyah.


Kegiatan itu dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Pendamping PPL, Mahasiswa PPL, dan Kepala Sekolah MA Biharul Ulum Ma'arif dan jajarannya. 


Perjanjian tersebut bertujuan menjalin koloborasi antara Fakultas Tarbiyah dengan MA Biharul Ulum Ma'arif dalam hal pengajaran dan pengabdian masyarakat. Pihak sekolah sepakat menjadi salah satu Laboratorium Pendidikan Fakultas Tarbiyah. 




"Alhamdulillah kami senang pihak sekolah mau berkolaborasi untuk dijadikan lab pendidikan. Insyaallah kedepannya, kami akan mengirim mahasiswa kami untuk terjun langsung ke MA Biharul Ulum Ma'rif. Seperti untuk microteaching atau memperoleh pengalaman langsung mengajar siswa MA," ungkap Dr. Zulfah, M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah. 


Selain sebagai lab pendidikan, pihak sekolah juga berharap MA Biharul Ulum Ma'rif dapat menjadi sarana Fakultas Tarbiyah untuk menjalankan program-program pengajaran, dan pengabdian. 


"IAIN Parepare adalah kampus yang paling dekat jangkauannya dari sekolah kami. Tentunya kami sangat antusias dengan adanya kerjasama ini. Kami juga berharap pihak kampus dapat membantu kami dalam hal pelatihan-pelatihan guru dan SDM, manajemen sekolah, pembinaan siswa, dan program lainnya terkait peningkatan performa sekolah kami," tutur Arifuddin, M.Pd., Kepala Sekolah MA Biharul Ulum Ma'rif. (mm/...)

muajizmuallim 10 نوفمبر, 2023