IAIN Parepare Jalin Kerja Sama dengan Petra Educational Institute Yordania

7 مايو, 2024 بواسطة
Irmawati

Humas IAIN Parepare - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalin kerja sama dengan Petra Educational Institute (The Rose City) Yordania. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) ini dihelat di Fly Over Lantai 3 Rektorat IAIN Parepare, Selasa (07/05/2024).

 

Penandatanganan MoU dan MoA ini dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan H. Saepudin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama M. Ali Rusdi, para dekan dan wakil dekan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta ketua prodi juga turut hadir.

 

Kerja sama ini diawali dengan Penandatanganan MoU antara Petra Educational Institute (The Rose City)  dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, dilanjutkan Penandatanganan MoA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Parepare dengan Petra Educational Institute (The Rose City).

 

Dalam sambutannya, Sabbar Dahham Sabbar, Rektor Petra Educational Institute (The Rose City) mengungkapkan rasa syukur dan antusiasnya atas kerja sama ini. "Alhamdulillah, kami sangat senang berkunjung ke IAIN Parepare. Kampus ini nyaman dan penyambutan yang ramah. Respons mengenai kerja sama juga sangat baik," ujarnya. Ia juga memuji kemampuan bahasa Arab mahasiswa IAIN Parepare dan berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kedua institusi.

 

Sementara itu, Hannani Rektor IAIN Parepare mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Petra Educational Institute telah berkunjung ke kampus IAIN Parepare dan menyambut baik peluang kerja sama yang ditawarkan. Ia berharap kerja sama ini dapat ditindaklanjuti dengan berbagai program, seperti pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian bersama.

 

"Ini merupakan hal yang menarik untuk ditindaklanjuti, dan mudah-mudahan ada kolaborasi yang dapat membawa kita ke Yordania," kata Hannani.

 

Kerja sama  antara IAIN Parepare dan Petra Educational Institute (The Rose City) ini menjadi bukti nyata komitmen kedua institusi untuk terus maju dan berkembang. Diharapkan kolaborasi ini dapat menghasilkan berbagai inovasi dan terobosan baru di bidang pendidikan. (irm/mif)


Irmawati 7 مايو, 2024