LPM Gelar Monev di FAKSHI

15 أغسطس, 2022 بواسطة
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare – Upaya penguatan terhadap Unit Pengelola Program Studi (UPPS) atau Fakultas dan Program Studi lingkup Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap beberapa standar pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan sistem penjaminan mutu melalui aplikasi akreditasi cloud.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Seminar Fakshi pada (15/08/2022) dihadiri oleh Ketua LPM Muhammad Qadaruddin didampingi Kepala Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi Sulvinajayanti, Dekan Fakshi Rahmawati, serta Ketua Program Studi lingkup Fakshi.

Ketua LPM Muhammad Qadaruddin dalam arahannya menyampaikan harapan pelaksanaan kegiatan terlaksana dengan baik dan optimal.

“Kami semua berharap, kegiatan ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik dalam rangka monitoring dan evaluasi standar mutu baik dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”.

“Tujuannya untuk diagnostik, bagaimana menemukan permasalahan atau kekurangan terkait dengan pelaksanaan standar yang telah ditetapkan, setelah itu ada temuan yg akan dilaporkan, kemudian dilakukan rapat pimpinan di LPM untuk perbaikan dan pengembangan apa yang ada dil apangan, ada permasalahan sistemik dan kasuistik,” sambung Ketua LPM.

Sementara itu, Dekan Fakshi Rahmawati dalam sambutannya mengharapkan peran serta program studi untuk saling bersinergi.

“Melalui kegiatan monev ini, dengan harapan sinergitas antar program studi untuk memaksimalkan mutu fakultas dan menggagas dengan baik dokumen Rencana Strategis (Renstra) dan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI),” tutup Dekan. (Aen/ifs)


Nur Aeni K 15 أغسطس, 2022