Yudisium Virtual, Faktar Kukuhkan 139 Sarjana Pendidikan

26 فبراير, 2022 بواسطة
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Fakultas Tarbiyah (Faktar) IAIN Parepare melaksanakan Yudisium secara virtual,Jum’at (25/02/2022). Pelaksanaan Yudisium secara virtual ini menjadi alternatif setelah dikeluarkan Surat Edaran Rektor tentang pelaksanaan dekontaminasi gedung dan vaksinasi tahap tiga yang mengakibatkanseluruh kegiatan akademik dilaksanakan secara online, sejak Selasa-Senin (22-1/02-03/2022) .

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan Faktar IAIN Parepare H. Saepudin. Hadir pula Wakil Dekan I Muh. Dahlan,  Wakil Dekan II Muh. Akib, Kabag TU Amiruddin, para Kaprodi, dosen, tendik, tenaga kontrak lingkup Faktar IAIN Parepare.

Wakil Dekan I  Muh. Dahlan melaporkan kegiatan Yudisium kali ini diikuti oleh 139 Mahasiswa dari beberapa prodi yang terdapat pada Fakultas Tarbiyah. “Yudisium ini diikuti oleh 139 Mahasiswa calon sarjana, terdiri dari Prodi Pendidikan Agama Islam 45 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Arab 12 Mahasiswa, Pendidikan Bahasa Inggris 47 Mahasiswa,  Tadris Matematika 19 Mahasiswa, Tadris IPS 4 mahasiswa, Manajemen Pendidikan Islam 10 mahasiswa, dan Tadris IPA  2 mahasiswa,” ungkap Muh. Dahlan.

Dekan Fakultas Tarbiyah menyampaikan beberapa amanat kepada seluruh peserta Yudisium untuk tidak berhenti belajar, selalu rendah hati, dan menjaga nama baik almamater IAIN Parepare. “Ananda (mahasiswa-red), harus ada peningkatan kompetensi, baik itu sikap, tawadu dalam berperilaku, dan keterampilan mutlak diupayakan untuk bisa bersaing setelah lulus di kampus ini,” pesan Saepudin.

“Ananda (mahasiswa-red),  semua adalah sarjana pendidikan Islam sehingga dalam mengabdikan diri khususnya menjadi guru untuk selalu berupaya menyelaraskan antara nilai-nilai keislaman dan ilmu pendidikan,” tambahnya.

Dalam Yudisium kali ini, lulusan terbaik diraih Muh. Ilham Jaya Prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 4.00 dengan menempuh Pendidikan selama tujuh semester. (aen/mif)


Nur Aeni K 26 فبراير, 2022