15 Mahasiswa IAIN Parepare Lakukan KKN Mandiri di Desa Pacekke Barru

1 Februari, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare– Sebanyak 15 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengikuti pelepasan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri. Pelepasan  ini dilakukan  oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare, M.Ali Rusdi, di dampingi Kepala Pusat Pengabdian, Musmulyadi di halaman LP2M, Jumat (02/02/2024).


Dalam sambutannya, M.Ali Rusdi menyampaikan bahwa KKN Mandiri merupakan salah satu bentuk pengabdian IAIN Parepare kepada masyarakat.

“KKN Mandiri ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Pacakke dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, keagamaan, dan pariwisata,” tuturnya.



Ia juga berpesan kepada  mahasiswa agar dapat melaksanakan KKN dengan baik dan menjaga nama baik IAIN Parepare.


“Saya harap para mahasiswa dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan memberikan kontribusi yang positif bagi Desa Pacekke,” imbuhnya.


Sementara itu, Koordinator KKN Mandiri Desa Pacekke, Nur Atasya menjelaskan bahwa mereka akan melaksanakan KKN selama 45 hari di lokasi KKN yang berada pada ketinggian 1100 Mpdl.



“Selama KKN, para mahasiswa akan mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai Islam dan meningkatkan produktivitas masyarakat dalam hal agama, pendidikan dan perekonomian. Kami juga berharap, kehadiran mahasiswa KKN Mandiri ini dapat membantu meningkatkan masyarakat Desa Pacakke,"terangnya. (fzs/Tin)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 1 Februari, 2024