31 Mahasiswa FEBI IAIN Parepare Ikuti Program MBKM

12 September, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare -- Sebanyak 31 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah aktif mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini mencakup kegiatan magang/praktik kerja dan studi independen yang dilakukan di berbagai instansi terkemuka. 

Para mahasiswa FEBI ini terlibat dalam program MBKM di 10 instansi yang berbeda, antara lain Bank BTN KCP Syariah Parepare, Bank Muamalat Cabang Parepare, BSI Cabang Parepare, Baznas Parepare, BNI Cabang Parepare, Kantor Akuntan Publik Ardaniah Abbas, Mgr Shared Service & General Support, Pegadaian Persero Area Parepare, Bank SulSelBar Cabang Parepare, dan My Skill. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 bulan, dimulai dari Senin-Sabtu (04-30/09-12/2023)

Sebelumnya, para mahasiswa  telah mengikuti kegiatan Pembekalan MBKM yang dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan  H. Saepudin. Ia mengingatkan para peserta MBKM untuk menjalani seluruh rangkaian kegiatan MBKM dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.


Wakil Rektor I Bidang APK berharap agar mahasiswa yang mengikuti program MBKM dapat menjaga nama baik almamater dan berakhlaqul karimah serta melaksanakan pembelajaran sesuai dengan Kesepakatan Perolehan Kredit Pembelajaran (KP-KP) yang telah disepakati dengan lembaga mitra.


Dekan FEBI  Musdalifah Muhammadun, juga turut menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap partisipasi mahasiswa FEBI dalam program MBKM. "Partisipasi mahasiswa FEBI dalam program MBKM adalah bukti nyata semangat belajar dan pengembangan diri. Kami berharap pengalaman berharga ini akan membantu mahasiswa dalam mengasah kompetensi dan keterampilan mereka, serta memberikan kontribusi positif kepada lembaga mitra dan masyarakat," jelas Musdalifah.

Program MBKM memberikan peluang berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis di dunia nyata dan memperluas wawasan mereka di berbagai bidang. Harapannya, program ini akan menjadi landasan kuat bagi masa depan yang sukses bagi para mahasiswa FEBI IAIN Parepare. (mma/mif)

 

di dalam Berita
multazam.mansyur 12 September, 2023