31 Mahasiswa Pascasarjana Ikut Yudisium, Ini Pesan Direktur

14 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Pascasarjana IAIN Parepare melakukan kegiatan yudisium di Gedung Pascasarjana, Lantai 1, Senin 13 Februari 2023 pukul 16 : 00 Wita.

Dalam kegiatan Yudisium itu, masing-masing program studi memiliki keterwakilan. Di antaranya; Pendidikan Agama Islam sebanyak 10 orang, Ekonomi Syariah 2 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam 4 orang, Tadris Bahasa Inggris 6 orang, Hukum Keluarga Islam 3 orang dan Tadris Bahasa Arab sebanyak 6 orang. Jadi jumlah keseluruhan peserta Yudisium Pascasarjana sebanyak 31 orang. 

Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Darmawati memberikan pesan dan kesannya di hadapan peserta yudisium. "Untuk meraih sebuah gelar itu tidaklah mudah. Mungkin di luar sana banyak orang bergelimang harta, namun belum mampu menyandang gelar magister seperti kalian. Maka patut kalian bersyukur dan berbahagia, karena telah melewati puncak akademik magister," ucap Darmawati.

Ia melanjutkan, "Ini bukan akhir dari perjuangan kalian. Akan tetapi harus sampai pada tahap yang lebih tinggi lagi yaitu doktor. Karena kalian semua merupakan generasi pelanjut estafet untuk IAIN Parepare dan juga bangsa ini."

Ketika terjun ke masyarakat, lanjut Darmawati, selesai magister jangan melakukan tindakan arogansi. "Sebab kalian adalah cerminan masyarakat. Orang yang berilmu maka amalkanlah ilmu itu. (Al'ilmu bila 'amalin kassyajari bila tsamarin). Ilmu yang tidak diamalkan, bagaikan pohon tidak berbuah," ujar Darmawati.

Ia mengajak para peserta Yudisium, tetaplah bersinergi dan jagalah almamater. "Jadilah seperti padi. Makin berisi makin merunduk. Karena ini semua akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak," harap Darmawati.

Turut hadir pada kegiatan Yudisium Pascasarjana yakni Wakil Direktur Pascasarjana, Dr Agus Muchsin dan seluruh Kepala Prodi Pascasarjana IAIN Parepare. (sh/alf)



di dalam Berita
Hayana 14 Februari, 2023