361 Mahasiswa Tarbiyah IAIN Parepare Ikut Pembekalan PPL

29 September, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare-- Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare mengadakan pembekalan PPL tahap 2, Selasa (26/09/2023) di Auditorium IAIN Parepare.


Pembekalan PPL dihadiri oleh Saepudin (Wakil Rektor 1), Bahtiar (Wakil Dekan 1 Tarbiyah, Syarif (Kabag Tarbiyah), DPL, dan panitia. Kegiatan pembekalan dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.30 Wita. Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 menyampaikan agar mahasiswa melaksanakan PPL dengan baik.


"Jadikan PPL sebagai tempat belajar dan mengaplikasikan pengetahuan selama kuliah," paparnya. Agenda pembekalan terdiri dari pemberian materi dan pertemuan DPL dan mahasiswa dampingan.



Sebanyak 361 mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare mengikuti pembekalan PPL tahap 2. Para mahasiswa akan disebar di 9 daerah (Kota Parepare, Kabupaten Sidrap, Pinrang, Polman, Majene, Soppeng, Enrekang, Barru, dan Pangkep). Mereka akan ditempatkan di 55 lokasi (MA, SMA, SMK, MTs, dan Dinas Pendidikan).


PPL Fakultas Tarbiyah akan dilaksanakan selama 1 bulan. Selain ber-PPL, mahasiswa akan melaksanakan Program Pengembangan Karier untuk Siswa.


Ketua Panitia, Ismail Latif berharap agar kegiatan PPL dapat berjalan dengan lancar. "Semoga PPL bisa berjalan dengan baik. Insyaallah mereka akan diberangkatkan ke lokasi mulai tanggal 2 Oktober," ungkapnya. (tin/alf)


di dalam Berita
Hayana 29 September, 2023