Aliansi Mahasiswa FEBI Berbagi Kemuliaan di Kampung Muallaf

19 April, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Aliansi Mahasiswa FEBI yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berkolaborasi dengan Sema dan HMPS melaksanakan Berbagi Kemuliaan Mahasiswa Febi (Berlian Ma- Febi), Jumat-Minggu (15-17/04/2022) bertempat di Kampung Muallaf, Desa Mesakada, Kecamatan Lembang, Pinrang.

Selain bersilaturahmi dan melakukan bakti sosial bersama penduduk di Kampung Muallaf, Aliansi Mahasiswa FEBI juga memberikan pengajaran dan pendidikan terkait dengan dasar keilmuan Islam seperti ceramah, kultum dan beberapa mahasiswa bertugas menjadi imam dan penceramah mesjid di beberapa dusun yang ada di kampung muallaf. Selain itu, mahasiswa FEBI juga mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat, mengadakan lomba adzan dan lomba membaca surah pendek bagi anak-anak serta pembagian alat perlengkapan salat kepada anak-anak.


Adapun hasil donasi yang dikumpulkan dari beberapa dosen, sponsor kegiatan dan aksi sosial Aliansi Mahasiswa FEBI disalurkan dalam bentuk Al Qur’an dan sembako untuk seluruh kepala keluarga yang ada di Kampung Muallaf.

Tokoh masyarakat, penduduk dan anak-anak menyambut  dengan sangat antusias.

“Kegiatan safari ramadan yang dilakukan sangat tepat, mengabdi dan berbagi di bulan berkah dengan mengharap rida Allah SWT,” ujar Musmulyadi saat mendampingi mahasiswa.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Lembaga Mahasiswa yang sasarannya merupakan orang-orang muallaf dan merupakan desa binaan dari institusi  kita sendiri,” ujar Dekan FEBI Dr. Kamal Zubair. Semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi kondisi yang terjadi di Kampung Muallaf, baik dari segi pendidikan, infrastruktur, harga hasil panen penduduk serta pemenuhan bahan-bahan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu. (Aeny/Mif)

di dalam Berita
Nur Aeni K 19 April, 2022