Asesmen Lapangan, UPT Perpustakaan Harap Raih Akreditasi A

11 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Asesmen Lapangan, UPT Perpustakaan Harap Raih Akreditasi A

Humas IAIN Parepare- UPT Perpustakaan IAIN Parepare reakreditasi untuk meningkatkan kualitas penunjang tridarma perguruan tinggi. Sebelumnya, UPT Perpustakaan memperoleh akreditasi B setelah asesmen lapangan, Senin (06/08/2018) beberapa tahun silam. Kini, asesmen lapangan dilaksanakan di Ruang Lib co Working Space Gedung Perpustakaan Lantai 3, Kamis (10/11/2022).

Pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Saepudin, Kepala Biro AUAK Muhdin, Kepala LPM Muhammad Qadaruddin, Sekretaris LPM Islamul Haq, dan Kepala Pusat Akreditasi Sulvinajayanti.

Akreditasi ini dibuka langsung oleh rektor IAIN Parepare Hannani. Ia mengucapkan terima kasih kepada asesor yang telah bersedia hadir di IAIN Parepare dalam rangka melakukan asesmen lapangan pada UPT Perpustakaan. Hannani berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan perpustakaan karena keberadaan perpustakaan sangat penting dalam menunjang perguruan tinggi.

“Perpustakaan adalah jantungnya perguruan tinggi, bagus tidaknya sebuah perguruan tinggi dapat dilihat dari bagus tidaknya pengelolaan dan pelayanan yang diberikan perpustakaan,” ujar Hannani.

“Kami berkomitmen, bersama dengan seluruh pimpinan, kita berniat memajukan perpustakaan ini bukan hanya dari aspek koleksinya, tetapi juga dari aspek pelayanan dan juga menjadikan perpustakaan yang sangat menyenangkan,” tambahnya.

Pengelola Perpustakaan IAIN Parepare antusias menyambut kedatangan tim asesor. Adapun asesmen lapangan ini dihadiri tim asesor dari Perpustakaan Nasional Martini Mansyur dan Darwanto.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan IAIN Parepare Sirajuddin berharap penilaian asesmen bisa meraih nilai maksimal.

“Terima kasih atas kehadiran tim asesor pada kegiatan ini, semoga tim asesor dapat memberikan masukan terkait pengembangan dan peningkatan kualitas Perpustakaan IAIN parepare serta menjadikan layanan perpustakaan menuju perpustakaan yang unggul dan meraih akreditasi A,” tutupnya. (aen/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 11 November, 2022