Bahas Program Berbasis Akreditasi Unggul 2024, Rektor Gelar Ratas dengan Tim LPM

19 Januari, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare, Hannani memimpin rapat terbatas dengan tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Rabu, 17/01/2024 di ruang kerja rektor. Rapat ini mengundang Ketua dan Sekertaris LPM berserta para kepala pusat dalam rangka menyiapkan program akreditasi unggul tahun anggaran 2024.

Rektor IAIN Parepare, Hannani mengungkapkan bahwa program tahun 2024 akan difokuskan pada sejumlah program strategis yang mendukung peningkatan akreditasi unggul di lingkup IAIN Parepare. Untuk mencapai target tersebut, rektor meminta masukan LPM agar revisi program setiap unit dan lembaga semua mengarah pada program yang mendukung akreditasi unggul.

Pada kesempatan ini, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin mengatakan bahwa orientasi program untuk mencapai akreditasi unggul sebaiknya menyesuaikan dengan temuan Audit Mutu Internal (AMI), sebab semua temuan tersebut seharusnya ditindak lanjuti oleh setiap fakultas.

Senada dengan ketua LPM, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh mengungkapkan bahwa hampir semua program studi di lingkup IAIN Parepare didapati sejumlah temuan pada saat pelaksaan AMI, di mana temuan ini sesungguhnya berkaitan dengan point penilaian akreditasi.

"Karena instrumen yang digunakan AMI telah menggunakan instrumen akreditasi 9 kriteria, maka temuan ini yang perlu menjadi prioritas pada setiap fakultas," ungkapnya.

Adnan Achiruddin menambahkan, bahwa semua program yang diusulkan oleh fakultas sebaiknya beririsan dengan tindak lanjut perbaikan yang ada dalam temuan AMI termasuk SPMI.

Setelah dilaksanakan diskusi, Rektor mengundang seluruh pimpinan fakultas untuk melakukan presentasi rancangan program tahun 2024. Dalam sesi tersebut, Rektor didampingi Tim LPM membahas sejumlah program yang harus ditindaklajuti oleh semua Unit Pelaksana Program Studi untuk tahun anggaran 2024 yang berbasis akreditasi unggul (Mhy/Mif).



di dalam Berita
mahyuddin 19 Januari, 2024