Begini Tips Mahasiswi FEBI IAIN Parepare Lolos 10 Besar TOEFL-IELTS

7 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Tidak seperti peserta lainnya yang kebanyakan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Sri Herany Ansyar merupakan mahasiswi dari program studi Ekonomi Syariah berhasil masuk 10 besar dalam program TOEFL-IELTS Preparation. Kegiatan tersebut dilaksanakan UPT Bahasa IAIN Parepare.

Selain itu, program tersebut bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa & Alumni (P2MKMA) LPM IAIN Parepare.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare, Umaima, mengapresiasi mahasiswanya.

“Lolosnya mahasiswa perwakilan Program Studi Ekonomi Syariah dalam 10 besar dan mendapatkan half funded tentu sangat membanggakan. Herany bisa membuktikan bahwa orang-orang yang disiplin keilmuannya non bahasa bisa tonji bersaing dan unggul. Yang terpenting adalah mau. Punya keinginan dan bersabar dalam proses,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan program mobility student seperti kegiatan couching persiapan apply beasiswa yang dilaksanakan oleh UPT Bahasa sangat menunjang peningkatan daya saing global mahasiswa.

Sri Herany awalnya tidak menyangka akan bisa lolos masuk 10 besar.

“Sempat merasa tertinggal juga karena melihat yang lain speakingnya bagus-bagus apalagi pesertanya dominan kakak-kakak dari semester 6 dan 7. Ada alumni juga. Tapi karena tutor yang mengajar di program membantu, jadi lebih nyaman waktu belajar dan merasa tidak tertekan,” ungkap Herany yang sekarang memasuki semester 5.

“Untuk tipsnya, hadir di setiap pertemuan selama program. Dan sering-sering kerja latihan di youtube, website, handbook yang diberi selama program berlangsung,” tambahnya.

Ia berharap nantinya bisa mengikuti program pertukaran pelajar dan bisa lanjut kuliah di luar negeri.

Diketahui, selain Sri Herany dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, terdapat juga Muhammad Aslamsyah dari prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam yang lolos masuk 10 besar.

“Harmoni dunia hanya diperuntukkan kepada mereka yang berusaha,” ungkap motto Aslamsyah memotivasi. (Aen/alf)


di dalam Berita
Nur Aeni K 7 September, 2022