Berbagi Praktik Implementasi Kurikulum Merdeka, Fakultas Tarbiyah Hadirkan Praktisi Guru Penggerak

8 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Salah satu program pengembangan yang dilakukan pada kegiatan MBKM semester ganjil TA 2023/2024 adalah menghadirkan praktisi dari guru penggerak yang memperkenalkan kepada mahasiswa tentang implementasi kurikulum merdeka pada jenjang pondasi, dasar, dan menenangah. 

Praktisi yang diundang oleh panitia, ialah Muhammad Tamrin. Ia merupakan guru SMP Negeri 4 Parepare dan pengajar praktik pendidikan guru penggerak angkatan 7 pada tingkat nasional di tahun 2023 dan memiliki pengalaman mengajar 13 tahun 9 bulan serta pernah mendapat penghargaan pada tingkat internasional, nasional, dan lokal. 

Muhammad Tamrin menyampaikan materinya pada mahasiswa Fakultas Tarbiyah. Meteri yang disampaikan aplikatif karena selain berbagi tentang praktik model pembelajaran kurikulum merdeka di kelas. Ia juga berbagi praktik administrasi kurikulum merdeka di mana penyampaian materi dilakukan selama satu kali pertemuan yang setara dengan 3 SKS.

Pembekalan ini dihadiri oleh 30 orang mahasiswa  dibawah pendampingan Novia Anugra, dosen Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Para peserta MBKM Fakultas Tarbiyah diharapkan dapat melaksanakan kegiatan MBKM dengan maksimal setelah mengikuti pembekalan ini (Mif/Mhy).

di dalam Berita
mahyuddin 8 September, 2023