Berhasil Pertahankan Disertasinya, Dosen IAIN Parepare Raih Gelar Doktor di PPs UMI

11 November, 2020 oleh
webadmin1

Berhasil Pertahankan Disertasinya, Dosen IAIN Parepare Raih Gelar Doktor di PPs UMI
Humas IAIN Parepare — Nurfadhilah resmi menyandang gelar Doktor. Dosen IAIN Parepare ini meraih gelar doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya di depan tim penguji Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rabu, 11/11/2020.

Dalam sidang promosi, Nurfadhilah mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra, Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pasien Rawat Inap dengan Kepuasan Pasien sebagai Variabel Intervening pada RSUD se- Ajatappareng.


Berdasarkan hasil riset yang dilakukan terhadap pasien rawat inap pada RSUD di 5 kabupaten se-Ajatappareng, yaitu Parepare, Pinrang, Barru, Sidrap dan Enrekang, Nurfadhilah menemukan bahwa tingkat kepuasan pasien dipengaruhi oleh hal-hal yang bersentuhan langsung dengan pasien, baik dari sisi pelayanan yang mereka terima mau pun kemudahan administrasi selama menjalani perawatan. Kedua variabel ini dinilai mempengaruhi loyalitas pasien untuk berobat kembali di RSUD.

Dalam menjalani ujian promosi, dosen manajemen pemasaran ini diuji oleh 7 orang penguji, diantaranya Prof. Dr. Baharuddin Semmaila, M.Si., Prof. Dr. Syahnur Said, M.S, Prof. Dr. Ahmad Gani, M.Si, Prof. Dr. Jeni Kamase, M.Si., Prof. Dr. Hasanuddin Damis, M. Si, Dr. Annas Plyriadi, M.M., Dr. Amir, M. Ag., selaku penguji lintas disiplin ilmu dan Prof. Dr. Mardiana, penguji eksternal dari Unhas.

Ujian promosi yang berlangsung secara online dan offline diikuti cukup banyak peserta, khususnya keluarga besar dan instansi tempat Nurfhadilah mengabdi, yaitu IAIN Parepare. Dari pantauan kami, sejumlah pimpinan dan dosen IAIN Parepare turut serta menghadiri secara langsung sidang promosi yang berlangsung di gedung Pascasarjana UMI Makassar. Diantaranya, Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman L., dan Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin. Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, H. Muhammad Saleh mengukuti secara online.

di dalam Berita
webadmin1 11 November, 2020