Bimtek Borang Akreditasi, Warek I Harap Akreditasi Prodi Capai Hasil Maksimal

3 Februari, 2021 oleh
webadmin1

IAIN Parepare – Tim zona akreditasi IAIN Parepare melaksanakan bimbingan Teknis penyusunan borang akreditasi APS 9 kriteria dengan menghadirkan pemateri dari UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, Rabu (3/02/2021).

Dalam kegiatan Bimtek ini hadir Wakil Rektor I Sitti Jamilah, Wakil Rektor III Muhammad Saleh, Para Dekan di lingkup IAIN Parepare, Wakil Dekan I, para kaprodi, Tim zona akreditasi, dan Tim Akreditasi Tadris Matematika serta turut hadir Kepala LPM, Herdah.


Bimtek Borang Melalui Aplikasi Zoom Meeting

Sitti Jamilah dalam sambutannya berharap agar para peserta mengikuti kegiatan ini secara maksimal terkhusus Tim akreditasi Prodi Tadris Matematika. “Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal terkhusus tim akreditasi Prodi Matematika guna untuk menyempurnakan dokumen agar dapat mendapat hasil maksimal untuk visitasi assesmen lapangan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat,” ujar Sitti Jamilah Amin.

Prof. Arifuddin memulai materinya dengan menyampaikan perubahan mendasar TAPS 4.0. Prof. Arifuddin juga menyampaikan tips dalam menghadapai asessor, diantaranya berupaya membangun komunikasi awal dengan asessor, disiplin waktu/kegiatan sesuai random acara, dan psikologi asessor. Ia menyampaikan dua kali jangan membantah asessor.

Selain itu, di akhir penjelasannya, Prof Arifuddin juga menyampaikan beberapa saran-saran diantaranya untuk prodi baru berupaya memenuhi syarat-syarat akreditasi/peringkat terpenuhi terakreditasi baik karena sangat sulit untuk prodi baru dalam mencapai akreditasi baik, siapkan bukti-bukti lapangan. (aras/mif)

di dalam Berita
webadmin1 3 Februari, 2021