Cetak Sarjana Hukum Baru, Fakshi Gelar Yudisium

23 Juni, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare – Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare kembali melaksanakan pergelaran Yudisium Sarjana (S1) Gelombang I semester genap pada Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang seminar Fakshi pada, Kamis (22/062023) dihadiri Dekan Fakshi Rahmawati, Wakil Dekan I Aris, Wakil Dekan II Fikri, Ketua Prodi HKI Hj. Sunuwati, dan Kaprodi HPI Andi Marlina.

Sebanyak 21 peserta Yudisium dikukuhkan menjadi sarjana hukum dan berhak menyandang gelar (S.H) dengan rincian sebanyak 8 orang dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), 6 orang dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), 6 orang dari Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) dan 1 orang dari Prodi Hukum Tata Negara (HTN).


Dekan Fakshi Rahmawati pada kesempatan membacakan Berita Acara Yudisium, Wakil Dekan I Aris membacakan Surat Keputusan, sementara yang membawakan pesan-pesan akademik oleh Ketua Prodi HKI Hj. Sunuwati.

Dalam pesan akademiknya, Sunuwati banyak memberikan motivasi kepada peserta Yudisium.

“Jangan puas dengan ilmu yang didapatkan saat ini, sehingga kalian harus mencari terus dan mendalami ilmu yang kalian miliki saat ini, bukan berarti harus lanjut studi, tetapi jadikan semua tempat adalah tempat menimba ilmu, jadikan semua orang sebagai guru,” ujarnya.

“Jaga nama baik almamater kalian, persembahkan ilmu kalian kepada masyarakat, jadilah orang berguna bagi bangsa dan negara,”  pesan Hj. Sunuwati.

Sementara itu, dari peserta Yudisium juga menyampaikan pesan dan kesan selama kuliah di Fakshi yang diwakili oleh Asfiani B yang juga mantan Ketua Dema Fakshi.

‘“Selama menempuh pendidikan di Fakultas Syari’ah, banyak kesan baik yang saya dapatkan selama menempuh pendidikan di tengah kesibukan perkuliahan sembari mengemban amanah di organisasi kemahasiswaan. Semoga kami semua lulusan Fakultas Syari'ah dapat membawa nama baik institut dan dapat bermanfaat di tengah masyarakat banyak dengan ilmu dan gelar yang diperoleh,” harap Asfiani. (da/mif)

 


di dalam Berita
mifdahilmiyah 23 Juni, 2023