Dai Kondang Das’ad Latif Serahkan Bantuan Beasiswa 100 Juta untuk Mahasiswa IAIN Parepare

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Dai kondang nasional Ustaz Das’ad Latif melalui Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada sepuluh mahasiswa Yatim Piatu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Penyaluran beasiswa tersebut berlangsung di Fly Over Gedung Rektorat Lantai Tiga IAIN Parepare, Minggu (08/01/2023) sore.

Hadir rektor IAIN Parepare Hannani, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Muh. Ali Rusdi, Kepala Pusat Pengembangan Mutu Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin, tim Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin Ustadz Das’ad Latif, serta sepuluh mahasiswa penerima bantuan pendidikan.

Rektor IAIN Parepare Hannani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas beasiswa yang diberikan Ustaz Das’ad Latif kepada sepuluh mahasiswa IAIN Parepare.

“Mohon anak-anakku semua dalam setiap salatnya kirimkan Al-Fatihah kepada Das’ad Latif, bersama keluarganya dan seluruh timnya. Mudah-mudahan diberi keberkahan, viewers nya semakin banyak,” ucap Hannani, disambut gelak tawa para hadirin.

“Yang paling penting nasihat-nasihatnya itu harus diikuti,” sambung Hannani.

Hannani juga menyampaikan, ucapan selamat kepada mahasiswa penerima bantuan pendidikan, sebab kata dia, Ustadz Das’ad Latif sendiri yang langsung memberikan bantuan beasiswa itu.

“Mohon beasiswa ini dimanfaatkan untuk studi nya. Jangan digunakan beli HP, pakailah untuk biaya pendidikannya, untuk UKTnya dan lainnya,” kata Hannani.

Sementara itu, Das’ad Latief dalam penyampaiannya mengatakan dirinya tidak menuntut mahasiswa penerima bantuan untuk cerdas. Ia menginginkan, penerima serius dalam menempuh pendidikannya.

“Saya hanya minta kalian serius sekolah. Serius sekolah karena kalian ini sudah tidak punya ibu dan bapak. Itulah yang saya apresiasi. Meskipun sudah tidak ada orang tua masih ingin sekolah, itu yang saya apresiasi,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Tim Career Development Center (CDC) pada Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni menyeleksi sebanyak dua puluh mahasiswa namun hanya sepuluh mahasiswa yang paling layak dan memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan beasiswa ini.

Kesepuluh mahasiswa akan menerima bantuan beasiswa pendidikan hingga lulus menjadi sarjana di IAIN Parepare. Besaran beasiswanya sepuluh juta ini untuk sepuluh mahasiswa yang bila diakumulasi sebanyak 100 juta setiap tahunnya yang diberikan melalui transfer rekening masing-masing mahasiswa sebagai bukti administrasi untuk Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin yang diketuai langsung oleh Das’ad Latief.

Atas nama Tim CDC mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ustaz Das’ad Latif atas bantuan beasiswa ini, dan secara khusus kepada pimpinan institut yang senantiasa mendukung tim CDC agar berkolaborasi dengan banyak pihak untuk peningkatan layanan kesejahteraan mahasiswa di IAIN Parepare. (mhy/mif)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023