Dekan FAKSHI Hadiri Lokakarya Penyelarasan Kurikulum dan Implementasi MBKM Fakuktas Syariah dan Hukum

5 Juli, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare—Wakili Fakshi, dekan menghadiri lokakarya Penyelarasan Kurikulum dan Implementasi MBKM Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se-Indonesia yang dilaksanakan tanggal 05 – 7 Juli 2022 di Hotel Claro Kendari. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se Indonesia, bekerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Kendari sebagai pelaksana kegiatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyelaraskan matakuliah yang akan ditawarkan kepada mahasiswa dari prodi yang sama atau berbeda pada Fakultas Syariah di perguruan tinggi lain. Kegiatan ini berupaya mengimplementasikan Permendikbud No. 3 Tahun 2020 Pasal 15 ayat 1 terkait Pertukaran Pelajar/Mahasiswa sebagai salah satu bentuk dari 8 kegiatan MBKM.

Lokakarya Penyelarasan Kurikulum dan Implementasi MBKM Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se-Indonesia ini diikuti oleh 43 dari 59 PTKIN se-Indonesia. Selain melahirkan Pedoman Pelaksanaan MBKM Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia, dalam kegiatan ini disosialisasikan Layanan Terintegrasi Permata PTKIN melalui https://permatauin.id. yang dapat diakses secara luas. Layanan ini merupakan layanan informasi mengenai matakuliah yang ditawarkan oleh Prodi di Fakultas Syariah pada PTKIN se Indonesia. Untuk melengkapi implementasi MBKM ini, kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatangan Legalitas Penyelarasan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) dan Kerjasama dengan Mitra Perguruan Tinggi Lain dalam Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (Aen/Tin)

di dalam Berita
Nur Aeni K 5 Juli, 2022