Dosen Fakultas Tarbiyah Ikuti Sosialisasi Sister

27 Oktober, 2023 oleh
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Pimpinan dan Dosen dalam lingkup Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare mengikuti sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (Sister) yang diselenggarakan oleh LPM dan TIPD di Lantai 4 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, Jumat (27/10/2023).


Kegiatan sosialisasi ini difasilitasi oleh LPM yang dihadiri oleh Ketua Pusat Audit, Adnan Achiruddin Saleh, M.Si., dan perwakilan TIPD oleh Ahmad Zuhudy, M.Pd.

 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti keputusan Rektor IAIN Parepare atas penerapan aplikasi Sister untuk pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) per tahun ajaran 2023 ganjil. 



"Ini menindaklanjuti kebijakan pimpinan, kita tidak lagi menggunakan fasilitas LPM untuk BKD, tetapi menggunakan Sister," ucap Zulfah, Dekan Fakultas Tarbiyah, saat membuka kegiatan. 


Di awal kegiatan, Ahmad Zuhudy sebagai fasilitator menjelaskan dengan runut mulai cara login ke aplikasi, pengisian, hingga pengajuan perubahan data di Sister.


"Jadi di Sister ada bagian profil yang dapat diubah langsung oleh bapak/ibu sesuai dengan data pribadi masing-masing. Namun, yang menjadi penilaian asesor yakni ada pada bagian pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penunjang," jelas Ahmad Zuhudy.


Lebih lanjut, Ahmad Zuhudy yang juga merupakan Dosen Fakultas Tarbiyah ini menampilkan alur validasi data Sister saat dosen mengajukan perubahan data. 



"Saat mengajukan perubahan, maka data akan terlebih dahulu divalidasi oleh Admin Perguruan Tinggi. Selanjutnya, pengajuan tersebut akan diteruskan kepada Admin Kementerian masing-masing," papar Ahmad Zuhudy.


Di akhir kegiatan, diadakan tanya jawab seputar Sister. Para dosen pun dibimbing langsung dalam mengelola akun Sister-nya masing-masing. (mm/alf)

di dalam Berita
muajizmuallim 27 Oktober, 2023