Dosen FEBI jadi Speaker di Asia World Muslim Conference 2023

14 April, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Salah seorang dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Andi Bahri S, berpartisipasi sebagai pembicara tamu dalam konferensi Internasional Asia World Muslim Conference 2023. Acara itu diselenggarakan pada tanggal 6-8 April di Hotel Tamu Kuala Lumpur, Malaysia. 

Andi Bahri mendapatkan kesempatan untuk membawakan materinya yang berjudul, “The Maps of Halal Industry in Indonesia: A new stage for the Muslims societies guarantee”.

Konferensi internasional yang merupakan inisiasi dari Studec International Academy ini bertujuan untuk melahirkan gagasan dari latar belakang yang berbeda. Tujuannya, untuk memberikan dampak bagi masyarakat dan komunitas muslim.

Studec sendiri adalah lembaga NGO yang dikelola oleh Pelajar/Mahasiswa dari beberapa Negara berpenduduk Muslim, yang berkedudukan di Malaysia berkolaborasi dengan Mahasiswa Muslim dari Indonesia, dan Negara Muslim lainnya.

"Tentunya kita berharap bahwa dengan keikutsertaan dan keterlibatan kita di Konferensi Internasional ini, menjadi kesempatan yang baik untuk menjalin koneksi Internasional yang lebih luas lagi bagi kampus dan fakultas pada khususnya,” ujar Andi Bahri yang juga Wakil Dekan FEBI IAIN Parepare ini. 

Dalam materi yang dibawakannya, Andi Bahri menyajikan data tentang posisi Halal Food Industri di Indonesia saat ini dan dampaknya bagi pola konsumsi masyarakat, terutama masyarakat Muslim. 

Di kesempatan yang sama, Andi Bahri juga berbagi cerita tentang kebudayaan Indonesia melalui makanan khas tradisional Indonesia.
“Semoga kedepan, penyelenggaraan berikutnya bisa di Indonesia dan memberi peluang bagi lebih banyak lagi dosen dan mahasiswa yang ikut berpartisipasi, serta tentunya lebih semarak dan lebih sukses," tutup Andi Bahri. (dar/alf)


Bersama speaker dari IIUM Malaysia dan UIN Kudus


di dalam Berita
Hayana 14 April, 2023