Dua Mahasiswa KPI Diterima Program MBKM di Kompas TV

26 September, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Dua mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare mengikuti program Merdeka Belajar Kampus (MBKM) di Kompas TV biro Makassar. Dua mahasiswa tersebut yakni Fauzan dan Nur Reski Amaliah.



Kompas TV merupakan salah satu jaringan televisi swasta nasional di Indonesia yang berfokus pada berita. Nurhakki Ketua Program Studi KPI mengaku sudah beberapa kali ingin memasukkan mahasiswa untuk pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) namun belum berhasil.


“Alhamdulillah kali ini mahasiswa prodi KPI bisa diterima di Kompas TV,” ucapnya. Nurhakki mengaku pengalaman yang akan didapatkan oleh mahasiswa di media akan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa. 



“Teori bisa didapatkan dalam kelas. Tapi pengalaman seperti ini tidak bisa didapatkan oleh semua orang. Kalian harus bersungguh-sungguh dan selalu semangat,” pesan Nurhakki.


Ardi Sekretaris Kompas TV Makassar mengaku permintaan magang di Kompas TV cukup banyak bahkan ada yang mahasiswa dari Yogyakarta. 


“Kami menerima mahasiswa IAIN Parepare. Nanti kami akan tempatkan di bagian digital juga membantu di bagian news dan studio,” ucapnya. (hyn/mif)


di dalam Berita
Hayana 26 September, 2023