Dukung Go Green, Bank BTN Tanam Pohon di IAIN Parepare

19 Mei, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

IAIN Parepare- Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Parepare melakukan aksi Go Green Campus di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Rektor I Saepudin, Wakil Rektor III Kamal Zubair, dekan, dosen dan perwakilan dari Bank BTN. Kegiatan penanaman pohon ini dirangkaikan pula dengan senam sehat yang dilaksanakan di pelataran Auditorium dan Pelataran Rektorat IAIN Parepare, Jumat (19/05/2023).

Kegiatan Go Green ini adalah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang selanjutnya disebut Program TJSL sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN. Hal ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan. 


Muhjaenuri sebagai Funding dan Service Unit Head Bank BTN mengungkapkan kegiatan ini merupakan TJSL, di mana semua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terlibat termasuk Bank BTN. Program ini merupakan penghijauan lingkungan atau Go Green. "Ini merupakan bantuan pusat kepada IAIN Parepare sebagai mitra kerja, harapannya bisa membantu IAIN Parepare semakin hijau nantinya," ujarnya.


Deputy Branch Manager Business KC BTN Parepare Usman Nusu mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan apresiasi Bank BTN ke IAIN Parepare sebagai mitra kerja dan berharap ada kegiatan selanjutnya yang berkaitan dengan TJSL. "Penanaman pohon ini merupakan kegiatan awal kami sebagai apresiasi terhadap IAIN Parepare sebagai mitra kerja kami, ke depannya akan ada kegiatan lain yang berkaitan dengan TJSL, tidak hanya penanaman pohon saja, namun kegiatan yang berkaitan dengan sosial," tutupnya (fzs/mif)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 19 Mei, 2023