Empat Mahasiswa KPI MBKM Membangun Desa Diapresiasi Bangun Sistem Informasi Lembang

16 Juli, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Kepala Lembang Bo’ne Buntu Sisong Kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja Tandi Rumambo mengapresiasi kinerja tiga mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare. empat mahasiswa tersebut yakni Ahmad Kamil Makarim, Didi Eza Rizaldy, Waliyuddin dan Supian Sauri mengikuti program MBKM membangun desa. Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Selama satu semester, empat mahasiswa tersebut aktif membantu program-program yang dimiliki desa. Selain itu, mahasiswa MBKM ini juga membangun sistem informasi berbasis website desa. Pelayanan yang biasanya dilakukan secara offline, kini dapat dilakukan secara online.



“Tentu sangat bermanfaat bagi kami apalagi dengan program kerjanya  digitalisasi lembang dalam hal ini membuat website lembang. Kami berterima kasih selama 5 bulan didampingi dalam membangun lembang Bo’ne Buntu Sisong ke depannya,” ucap Tandi Rumambo, Ahad (16/07/2023).

Selain membangun digitalisasi layanan informasi berbasis website, tiga mahasiswa tersebut juga membuat video profil lembang. Ketua prodi Nurhakki berharap apa yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KPI dapat bermanfaat bagi Masyarakat.

“Terima kasih kepada kepala Lembang Bo'ne Buntu Sisong kecamatan Makale Selatan atas kemitraan dengan prodi KPI dalam mengembangkan digitalisasi lembang bersama mahasiswa MBKM membangun desa. Semoga apa yang dicanangkan bersama dapat memberikan manfaat dalam pembangunan sistem desa digital khususnya di Lembang Bo'ne Buntu Sisong,” ucapnya. (Hyn/Mif)


di dalam Berita
Hayana 16 Juli, 2023