Fakshi Gelar Temu Alumni dan Tracer Study, Menyongsong Masa Depan Gemilang

28 Februari, 2024 oleh
dirgaachmad

Humas IAIN Parepare- Di tengah semangat persaudaraan dan kehangatan, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) menggelar kegiatan Temu Alumni dan Tracer Study dengan mengusung tema "Membangun Networking dan Tingkatkan Kreatifitas Demi Masa Depan Gemilang", pada Sabtu (24/02/2024) di Lantai 5 Perpustakaan. 


Sebuah langkah yang tidak hanya mengukuhkan hubungan antara fakultas dan alumni, tetapi juga menggambarkan komitmen mereka dalam menciptakan masa depan yang cerah dan berkesan.


Dekan Fakshi Rahmawati, para Wakil Dekan, dan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas serta sejumlah alumni turut memeriahkan acara ini. Kehadiran mereka, mulai dari alumni baru yang baru saja menyelesaikan perjalanan studi mereka hingga para alumni yang telah lama berkiprah di dunia kerja profesional, menggambarkan kesatuan dan kekuatan komunitas yang luar biasa.


Tidak hanya itu, hadir pula Mahyuddin, Kapus Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa, dan Alumni, memberikan sentuhan yang berarti dalam mengokohkan jaringan antara kampus dan para alumni. “Melalui berbagai kegiatan tracer study ini, harapannya terwujud sinergi yang kokoh antara kampus dan alumni dalam mendukung kebutuhan data alumni yang akurat untuk keperluan akreditasi,” ujarnya.


Lebih lanjut, Mahyuddin juga menyampaikan berbagai program yang berorientasi pada kebutuhan alumni yang dilaksanakan oleh Career Development Center (CDC) IAIN Parepare. “Berbagai program yang disediakan CDC bagi mahasiswa dan alumni, seperti Program Campus Hiring , Training Dunia Kerja, Career Clinic , serta pendampingan beasiswa. Ini upaya nyata fakultas dalam mendukung mahasiswa dan alumni untuk mempersiapkan diri mereka menghadapi tantangan di dunia kerja,” ungkap Mahyuddin.


“Tak lupa, pimpinan institut juga memberikan komitmen yang kuat dalam memberikan layanan kesejahteraan bagi mahasiswa dan alumni. Dengan dukungan ini, diharapkan mahasiswa dan alumni akan lebih siap dan terampil untuk terjun ke dunia kerja dengan percaya diri dan ada kesiapan yang memadai,” lanjut Mahyuddin.


Momen puncak dalam acara ini, pengumuman nama-nama alumni berprestasi periode I tahun 2024. Mereka adalah Mutiara dengan IPK sempurna 4,00 dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), Mutmainna Putri dengan IPK 3,97 dari Program Studi Hukum Perdata Islam (HPI), Shopia Istiqamah dengan IPK 3,96 dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HE'S), dan Dewanti Safitri dengan IPK 3,90 dari Program Studi Hukum Tata Negara (HTN). Prestasi mereka menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan alumni lainnya untuk terus berusaha dan berkarya dengan semangat yang sama.


Acara ini tidak hanya sekadar pertemuan rutin setelah pegelaran wisuda, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen fakultas dalam membangun sinergi yang kuat dengan para alumni untuk menciptakan masa depan gemilang bersama. Dengan semangat ini, diharapkan hubungan yang terjalin akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh alumni. (da/mif)


di dalam Berita
dirgaachmad 28 Februari, 2024