FAKSHI Menggelar Pembukaan Kompetisi Peradilan Semu

2 Desember, 2020 oleh
webadmin1

FAKSHI Menggelar Pembukaan Kompetisi Peradilan Semu
IAINParepare – Kamis (03/12/2020) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare menggelar pembukaan kompetisi praktik peradilan semu. Acara pembukaan kompetisi praktik peradilan semu berlansung secara offline di ruang seminar Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare.

Pembukaan kompetisi praktik peradilan semu dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Dr. Hj. Rusdaya Basri, LC.,M.Ag, Wahidin, M.HI (Kaprodi HKI), Dr. Hj. Saidah, M.H (Kaprodi HPI), Hj. Sunuwati, M.HI (Kaprodi HES), dan perwakilan dari program studi HTN. Selain itu, dari unsur mahasiswa jadi juga seluruh delegasi dari masing-masing prodi (HMPS) dan ketua Dema Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare.

Tujuan digelarnya kompetisi praktik peradilan merupakan bagian dari mempraktikkan apa yang telah didapat dalam mata kuliah Hukum Acara Peradilan. Peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah mahasiswa/i dari masing-masing program studi yang ada di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. Sekaligus untuk menambah ketrampilan mahasiswa di bidang hukum acara peradilan.


Dalam sambutannya, Dekan Fakshi menyampaikan apresiasi buat panitia penyelenggara dan mengingatkan kepada peserta untuk menunjukan tampilan terbaik dalam kompetisi ini. “Ini merupakan kesempatan buat mahasiswa untuk menunjukan secara praktik apa yang telah didapat dalam proses perkuliahan,” ujar Ketua Panitia Dr. Muhammad Sabir, M.Hi. Acara pembukaan berlangsung dengan khidmat serta mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.(rush/mif)

di dalam Berita
webadmin1 2 Desember, 2020