Fakultas FUAD IAIN Parepare Kolaborasi dengan FDK UIN Sunan Ampel melalui Join Seminar

17 November, 2020 oleh
webadmin1

Fakultas FUAD IAIN Parepare Kolaborasi dengan FDK UIN Sunan Ampel melalui Join Seminar

IAIN Parepare–Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare kedatangan tamu dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Kota Surabaya. Dalam rangka kunjungan balasan tahun sebelumnya ke Surabaya, kedatangan rombongan FDK UIN Sunan Ampel untuk melakukan silaturahim dan berkolaborasi dengan menjalin kemitraan, khususnya pada bidang riset dan publikasi.
“Tujuan utama kunjungan ini sebagai sharing pengalaman dalam rangka penguatan kelembagaan masing masing. Khususnya untuk persiapan akreditasi yang berkaitan dengan kriteria sembilan dimana dibutuhkan banyak sekali item-item yang perlu dipersiapkan termasuk, hubungan kemitraan ini,” ujar Dekan FDK UIN Sunan Ampel Dr. Abdul Halim, M.Ag.



Kolaborasi ini dilaksanakan di ruang gedung perpustakaan lantai lima, Selasa, (17/11/20) dengan tema “Dakwah dan Komunikasi Kekinian”. Kegiatan seminar ini selain dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Dekan, Wakil Dekan, Para Ketua Prodi FUAD IAIN Parepare, juga juga dihadiri oleh Dekan dan Para Ketua Prodi dari FDK UIN Sunan Ampel Surabaya serta peserta seminar lainnya dari dosen dan mahasiswa yang ikut secara offline dan juga secara online melalui aplikasi zoom meeting.
Ada lima materi yang disampaikan pada join seminar, yaitu tiga pembicara perwakilan dari FDK UIN Sunan Ampel dan dua pembicara dari Fakultas FUAD IAIN Parepare.
Rektor IAIN Parepare Dr Ahmad S Rustan membuka kegiatan seminar menyampaikan beberapa hal penting sebagai pengamatan pribadi tentang perkembangan ilmu komunikasi. Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi yang mendalam mengenai join seminar ini dimana tema yang diangkat itu sangat menarik dimana membahas tentang dakwah dan komunikasi kekinian.



Kemudian, disela sela pelaksanaan join seminar, dilakukan penandatangan nota kesepahaman ntara Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare dengan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel, dimana kegiatan penandatangan ini disaksikan langsung oleh Rektor IAIN Parepare. (aeny/mif)

di dalam Berita
webadmin1 17 November, 2020