FEBI IAIN Parepare Berbagi Pengetahuan dengan UIN Antasari Banjarmasin dan UIN Sunan Ampel Surabaya

12 Juni, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menjalin kerjasama dalam bentuk Academic Sharing dengan dua Universitas Islam Negeri (UIN). Kegiatan ini dilakukan secara terpisah pada waktu dan lokasi yang berbeda. Academic Sharing pertama dilakukan dengan FEBI UIN Antasari Banjarmasin di Banjarmasin pada Rabu (07/06/2023). Sementara itu, Academic Sharing kedua dilakukan dengan FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya di Surabaya pada Kamis (08/06/2023) .

Pada Academic Sharing dengan FEBI UIN Antasari Banjarmasin, diskusi banyak berkaitan dengan kegiatan yang terkait dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, termasuk pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta penguatan akademik bagi mahasiswa di berbagai program studi di FEBI. "FEBI UIN Antasari Banjarmasin sangat terbuka untuk menjalin kolaborasi dalam upaya memperkuat Tridarma Perguruan Tinggi," tutur Wakil Dekan I FEBI IAIN Parepare Andi Bahri.

Selanjutnya, pada Academic Sharing bersama FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya, fokus utamanya adalah pengelolaan Program Studi dan Fakultas Ekonomi. Andi Bahri menjelaskan bahwa FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya memiliki pengalaman yang kaya terkait dengan pengelolaan Fakultas, terutama dalam peningkatan pelayanan kepada mahasiswa. Oleh karena itu, Academic Sharing ini memberikan banyak manfaat bagi FEBI IAIN Parepare.

Dalam rangka penguatan Tridarma Perguruan Tinggi, kerja sama dan pertukaran pengetahuan antara FEBI IAIN Parepare dengan FEBI UIN Antasari Banjarmasin dan FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Paepare. (mma/mif)

di dalam Berita
multazam.mansyur 12 Juni, 2023