FORKIM Adakan Kajian Rutin, Hadirkan Eks-Kapus Penelitian IAIN Parepare

22 Januari, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (FORKIM) kembali menggelar kajian rutin (Kelas Panelis) lanjutan dengan tema “Tinjauan Teori dalam Karya Tulis Ilmiah” yang berlangsung via Zoom Meeting, Sabtu (22/01/2022).


Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota FORKIM dengan narasumber Rustan Efendy, M. Pd. I. (Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam).

Ketua FORKIM Nur Jamilah Ambo mewakili Dr. Musmulyadi, S. H.I., M.M. memberikan sambutan.
FORKIM merupakan forum yang dibentuk sebagai wadah untuk mahasiswa IAIN Parepare dalam melakukan koordinasi dan komunikasi terkait mengenai kepenulisan,” ungkap Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Parepare tersebut.

“Teman-teman yang ingin konsultasi terkait pembuatan karya tulis dan lain-lain bisa bertanya, baik kepada pembina harian maupun ke teman-teman yang sudah berpengalaman dalam karya tulis ilmiah,” tambahnya.

Narasumber Rustan Efendy, dalam paparan materinya menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan seorang mahasiswa atau penulis dalam menulis teori pada karya tulis ilmiah yakni memperbanyak membaca buku, referensi, dan hal-hal lain terkait dengan pengembangan teori karena teori hadir untuk membantu kita dalam menjelaskan gejala atau fenomena. (Mahasiswa Wahyuddin/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 22 Januari, 2022