Hadiri Sosialisasi Duta Pariwisata, Dirga: Bentuk Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

29 April, 2024 oleh
Hartini

Humas IAIN Parepare-- Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Duta Pariwisata Kota Parepare tahun 2024 di gedung perpustakaan lantai 4 IAIN Parepare, Senin (29-04-2024).


Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Duta Pariwisata dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk mahasiswa IAIN Parepare. Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Dirga Achmad, Kepala Pusat Admisi, Publik Realition, & Internasional Office sebagai perwakilan dari Wakil Rektor (Warek) III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.


Pada Kesempatan tersebut, Dirga Achmad menyampaikan bahwa IAIN Parepare menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini sebagai bentuk kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Parepare untuk terus memajukan potensi unggulan kita di sini,” katanya.


Dirga menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut membuka ruang cakrawala untuk  berkontribusi terhadap daerah, juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat para mahasiswa yang ingin terus mengembangkan diri. 


“Duta pariwisata itu adalah orang-orang yang terpilih bukan karena kegagahan dan kecantikannya, tetapi kualitas dan kompetensinya,” kata Dirga.


Sementara itu, Kabid Destinasi dan Informasi Pariwisata, Andi Patahuddin menyampaikan  kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan karena  akan dilakukan pemilihan duta pariwisata Kota Parepare tahun 2024.


“Besar harapan kami untuk Adik-Adik sekalian ikut  ambil bagian dalam pemilihan duta pariwisata di Kota Parepare,” imbuhnya.


Terakhir, Ketua Umum Asosiasi Duta Pariwisata Kota Parepare, Ade Mandala menjelaskan tugas dari Duta Pariwisata Parepare. Ia juga menyampaikan syarat dan ketentuan untuk menjadi bagian dari Duta Pariwisata tahun 2024. (hrt/Tin)


di dalam Berita
Hartini 29 April, 2024