Hadirkan Editor in Chief Jurnal Bersinta 2, LP2M Target Semua Jurnal Fakultas Bersinta 2

15 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Hadirkan Editor in Chief Jurnal Bersinta 2, LP2M Target Semua Jurnal Fakultas Bersinta 2

Humas IAIN Parepare – Pusat Publikasi dan Penerbitan LP2M IAIN Parepare melaksanakan Persiapan Menuju Jurnal Internasional untuk jurnal lingkup IAIN Parepare di Aula Mini Rektorat lantai 4, Kamis, (15/12/2022).


Kegiatan diikuti oleh tim pengelola jurnal IAIN Parepare yang akan melakukan re-akreditasi dan akreditasi (Kuriositas, Almayya, Diktum, Komunida, Al Islah, Balanca, Al iftah, Inspiring, dan Al Ma’arif).

Kegiatan tersebut menghadirkan Mukrimin, Chief of International Office IAIN Gorontalo sekaligus Editor in Chief Jurnal Al Ulum IAIN Gorontalo jurnal terindeks Sinta2.

Dalam pemaparan materinya, Mukrimin memaparkan tentang tips dan trik memperoleh penulis, editor, dan reviewer internasional. Selain itu, pemateri juga membahas tentang cara indeksasi internasional jurnal.

Ali Rusdi, Ketua LP2M sekaligus moderator pada kegiatan tersebut berharap jurnal-jurnal di IAIN Parepare bisa bersinta 2.

“Kalau pengelolan OJS-nya, teman-teman (pengelola jurnal) sudah kuasai. Tetapi, tips-tips untuk mendapatkan indeksasi Sinta yang maksimal itu yang perlu diketahui. Sementara itu, rektor menginginkan akselerasi jurnal. Maka dari itu, kami berharap melalui sharing pengalaman dan tips-tips dari pemateri, maka jurnal-jurnal kami di IAIN Parepare bisa juga terindeks Sinta 2,” harap Ali (*ahy-tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 15 Desember, 2022