Hasamitra Mengajar di Kampus IAIN Parepare

26 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra melaksanakan kegiatan Hasamitra Mengajar, Selasa (25/10/2022) bertempat di gedung Auditorium IAIN Parepare.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor 3 IAIN Parepare, Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag.

a memberikan apresiasi kepada BPR Hasamitra dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atas kerja sama yang terjalin.

Menurutnya, kuliah umum dari praktisi perbankan merupakan hal yang sangat penting bagi mahasiswa ekonomi, khususnya Perbankan Syariah sebab materi di bangku perkuliahan memiliki perbedaan dengan materi yang langsung diberikan para praktisi perbankan. Pada kesempatan yang sama, Wakil rektor 3 juga berharap bahwa mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dapat diberikan kesempatan untuk melakukan magang di BPR Hasamitra.

Hal tersebut disambut baik oleh Direktur Utama BPR Hasamitra, I Nyoman Supartha saat memberikan sambutan mengenai kerja sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN dengan BPR Hasamitra.


I Nyoman Supartha mempersilakan para mahasiswa untuk dapat mengikuti magang di seluruh cabang BPR Hasamitra yang ada di Sulawesi Selatan.

Pemateri yang menyampaikan kuliah umum pada kegiatan ini yaitu I Made Semadi, selaku Direktur Bisnis di BPR Hasamitra. Materi yang diberikan banyak membahas tentang perkembangan perbankan di Indonesia dan tips dalam mengatur keuangan.

Pada kesempatan tersebut, BPR Hasamitra juga me- launching produk tabungan Si Mitra Muda yang diperuntukkan kepada para generasi muda. Produk Si Mitra Muda memiliki beberapa fasilitas seperti bebas biaya administrasi, mobile banking, dan fitur tarik tunai tanpa kartu. (aen/tin )


di dalam Berita
Nur Aeni K 26 Oktober, 2022