Hebat, Dua Tim Debat FEBI Sabet Juara I dan II

30 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare-Enam mahasiswa IAIN Parepare menjadi dua tim debat dan berhasil menyabet juara I dan Juara II pada ajang Debat  Ilmu Ekonomi dan Perbankan Syariah yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Rabu-Kamis (28-29/09/2022).

Tim A IAIN Parepare yang berhasil meraih juara I, yaitu Tzaza Aulia Syafira,Putri Zaskiawati,dan Suci Ramdani. Sedangkan, dari Tim B yang berhasil meraih juara II, yaitu Fitrah Ramadhani, Andi Arnita  Alimuddin, Muhammad Andri Alvian.

Sebelumnya, pada babak penyisihan Tim A IAIN Parepare melawan Tim IAIN Bone, dan Tim B IAIN Parepare menang melawan Tim 2 UIN Alauddin. Kemudian, kedua tim melaju ke babak Semi final, tim A berhasil mengalahkan tim dari Universitas Negeri Makassar, dan Tim B juga berhasil menang melawan Tim Universitas Negeri Makassar, hingga akhirnya kedua Tim IAIN Parepare berhasil lolos ke babak final.

Pada babak final, kedua tim bertanding dengan sengit, saling melempar argumen hingga membuat juri mengakui dan takjub akan kekuatan dari kedua tim yang begitu berapi-api. Selayaknya lomba debat pada umumnya, peserta lomba diberikan berbagai mosi yang dibahas pada perlombaan.

“Banyak mosi menarik yang dibahas, pada babak penyisihan ada sepuluh mosi menarik yang berkaitan dengan Ekonomi dan Perbankan Syariah, kemudian pada babak penyisihan mosi diberikan pada saat debat dimulai,” tutur Ahmad Dzul Ilmi selaku pendamping tim debat IAIN Parepare.

Ahmad Dzul Ilmi bersyukur tim FEBI dapat mempersembahkan juara I dan Juara II.

“Tentu untuk meraih prestasi yang gemilang ada proses yang harus dilalui, nikmati prosesnya insyaallah prestasi yang akan diraih. Rasa bangga tersendiri, tim dapat mengharumkan  nama Almamater IAIN Parepare. Kami berharap dapat memotivasi mahasiswa IAIN Parepare agar selalu berkarya dan terus berprestasi,” kata Ilmi penuh dengan motivasi. (Aeny/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 30 September, 2022