IAIN Parepare Raih Juara I Debat Konstitusi pada Pattimura Debate Competition 2021

9 November, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Tim Debat Konstitusi IAIN Parepare kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Mereka meraih juara 1 dalam Lomba Debat Konstitusi dalam ajang Pattimura Debate Competition di Universitas Pattimura Ambon.


Lomba konstitusi dalam ajang Pattimura Debate Competition diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon secara daring dengan mengusung tema “Meneguhkan Nilai Konstitusi dan Penegakan Hukum Berkeadilan di Tengah Pandemi Covid-19”. Ajang ini berlangsung dari bulan Oktober hingga 6 November 2021 (pendaftaran hingga pengumuman pemenang).

Tim debat IAIN Parepare berasal dari Komunitas Debat IAIN Parepare (STADIUM) yang terdiri dari Nurmandasari (Mahasiswa Prodi Hukum Pidana Islam), Muh. Aslam Syah (Mahasiswa Hukum Tata Negara), dan Usmaida (Mahasiswa Hukum Tata Negara). Mereka dilatih dan dibimbing oleh Wiwin, S.H. alumni Program Studi Hukum Tata Negara yang memiliki pengalaman dan prestasi dalam ajang debat nasional.


“Setelah melewati babak penyisihan, kami masuk ke babak quarter final. Babak tersebut dimulai pada tanggal 3 November 2021. Kemudian kami lanjut ke babak perempat final. Kami kurang tahu dari perguruan tinggi mana kami berhadapan karena asal universitas tidak dibeberkan pada saat debat dimulai hingga lomba debat berakhir. Kecuali untuk babak final, kami yakin dan telah mengkonfirmasi bahwa tim lawan kami berasal dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin,” tutur Nurmandasari.

Nurmandasari bersyukur atas prestasi yang diraihnya dan berharap bahwa kemenangan tersebut bisa menjadi motivasi agar dapat berpretasi lagi ke depannya.


“Pada babak final kemarin kami debat dengan tema mosi Judicial Preview sebagai Wewenang Mahkamah Konstitusi. Kami menang melawan tim dari Universitas Hassanudin dengan skor 5-2. Kami sangat bersyukur atas perolehan juara yang kami dapatkan. Perasaan bangga dan haru kami rasakan usai kami dinobatkan sebagai pemenang lomba debat konstitusi tingkat nasional. Kami berharap hal tersebut menjadi motivasi untuk kami agar dapat terus menorehkan prestasi ke depannya,” ungkapnya. (A.r/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 9 November, 2021