IAIN Parepare Sambut Baik Kunjungan Dinas Perpustakaan & Kearsipan Sulsel

6 Juni, 2021 oleh
webadmin1

IAIN Parepare– IAIN Parepare kedatangan tamu dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan. Kunjungan ini merupakan bagian dari program kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Kehadiran tim pustakawan ini diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan dan Wakil Rektor bidang AUPK di ruang Konferensi Lantai 1 Gedung Rektorat, Jumat (04/06/2021).

Hadir Kepala perpustakaan Dr. Usman, S.Ag, M.Ag, Wakil Rektor Bidang AUPK, Dr. H. Sudirman L, M.H dan Pustakawan Dinas Perpustakaan Sulsel Hasni Djabir, S.Sos, M.AP beserta tim sekitar 12 orang. Hadir juga pustakawan IAIN Parepare.

Hasni Djabir salah satu pustakawan madya provinsi menerangkan bahwa kedatangan dinas perpustakaan kali ini bersifat penjajakan.“Kunjungan ini kami akan mengedarkan instrumen, dimana instrumen tersebut diisi sesuai dengan kondisi perpustakaan, setelah instrumen tersebut dikumpulkan kepada kami, selanjutnya akan kami pelajari apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari suatu perpustakaan,” ungkapnya.

“Setelah data terkumpul, kami akan kembali berkunjung ke perpustakaan IAIN Parepare ini untuk membina karena program kami ini akan berlanjut hingga Desember 2021,” ujar Hasni Djabir,.


Dalam kesempatan ini, Dr Sudirman juga menyampaikan bahwa IAIN Parepare terus mendukung perkembangan dan kemajuan perpustakaan dengan menyiapkan fasilitas pendukung. “Kami selalu lakukan pembenahan, saat ini kami sudah siapkan lantai 4 perpustakaan khusus untuk perpustakaan digital,” terang Sudirman kepada tamu yang hadir.

Mendengar rencana kedatangan tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi. “Saya melihat bahwa ini menjadi kesempatan besar untuk kita manfaatkan berdiskusi, berdialog melihat secara langsung bagaimana tata kelola perpustakaan di IAIN Parepare, karena sesungguhnya perpustakaan itu adalah jantung dari sebuah perguruan tinggi,” tutup Sudirman.*anti/aen/mifda

di dalam Berita
webadmin1 6 Juni, 2021