IKADIN Sulsel Sambangi Fakshi, Agendakan Pendidikan Advokat

23 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Kerja sama antara Dewan Pengurus Daerah Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sulsel dengan IAIN Parepare yang diteken November lalu, ditindaklanjuti dengan Penandatanganan kerja sama kegiatan antara Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam dengan IKADIN Sulsel tentang pelaksanaan Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA).



Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Gedung Fakshi pada, Rabu (22/02/2022) tersebut, dihadiri oleh Ketua DPD IKADIN Sulsel Abdul Kadir Wokanubun beserta jajaran pengurus, sementara dari pihak IAIN Parepare turut hadir Dekan Fakshi Rahmawati, Wakil Dekan I Aris, Wakil Dekan II Fikri, Kabag Fakshi Nurmi, Kepala Pusat Kajian dan Bantuan Hukum (PKBH) Azlan Thamrin, dan Dirga Achmad selaku perwakilan korespondensi pihak IAIN Parepare dalam MoU tersebut.

Setelah penandatanganan, dilanjutkan dengan bincang teknis agenda kegiatan PKA, sebagai tindak lanjut dan implementasi MoU. 

Ketua IKADIN Sulsel Kadir Wokanubun dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud pelaksanaan kegiatan PKA yang dikolaborasikan dengan IAIN Parepare. 

"Dengan melihat dinamika realitas penegakan hukum saat ini sedikit banyaknya ditentukan oleh profesi hukum, khususnya profesi advokat, Kerja sama kegiatan PKA ini, sebagai komitmen kami mencetak advokat yang punya kualitas," ujarnya.

"Kita targetkan akan menghasilkan advokat yang tidak hanya memiliki kompetensi hukum yang baik tapi juga integritas dan moralitas yang utama. Hal ini harus dijunjung tinggi sehingga kualitas sebagai advokat, mereka dapat diandalkan," terang Kadir.

Sementara itu, Dekan Fakshi Rahmawati merespons baik dan segera menindaklanjuti dengan membentuk kepanitiaan bersama. 

"Saya kira, ini patut kita apresiasi, perjanjian kerja sama ini tidak semata di atas kertas saja tapi juga tindak lanjut pada kegiatan, ini sangat menunjang pengembangan keilmuan mahasiswa dan alumni kami. Salah satu profesi hukum yang diminati mahasiswa ketika lulus, yaitu pengacara," sambut Rahmawati.
 
"Kerja sama ini akan sangat membantu lulusan kami untuk memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang ilmunya," tutupnya. (da/mif)


di dalam Berita
Hayana 23 Februari, 2023