Jurnal Kuriositas Naik Peringkat jadi SINTA 3

9 Desember, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare—Torehan prestasi kembali didapatkan Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Parepare dengan naiknya peringkat akreditasi Science and Technology Index (SINTA) salah satu jurnal di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) yaitu Jurnal Kuriositas.

Hasil ini didapatkan setelah Sekretariat Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna) menerbitkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 158/E/KPT/2021, tanggal 09 Desember 2021 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah periode I Tahun 2021.

Jurnal Kuriositas: Media Komunikasi Sosial dan Keagamaan berhasil naik ke peringkat ke SINTA 3. Jurnal ini sendiri berfokus pada kajian islam, pendidikan. budaya, dan terkait komunitas muslim.

Islamul Haq, Lc., M.A. sebagai Redaktur mengatakan bahwa naiknya peringkat akreditasi Jurnal Kuriositas adalah berkat dari kerja keras semua tim pengelola yang secara terorganisir melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan sangat baik.

“Naiknya peringkat Jurnal Kuriositas dapat meningkatkan semangat civitas akademika IAIN Parepare dalam menghasilkan karya-karya penelitian sebagai bagian dari kawajiban yang harus terus dilakukan oleh setiap dosen.

Selain itu, para peneliti dari luar kampus IAIN Parepare akan semakin tertarik untuk mempublikasikan hasil penelitiannya pada Jurnal Kuriositas.

“Pada akhirnya, seluruh tim pengelola Jurnal Kuriositas dapat kembali bekerja dengan maksimal dengan harapan naiknya akreditasi SINTA jurnal-jurnal di IAIN Parepare bahkan dengan target dapat terindeks Scopus,” ungkap Islamul Haq. (Fnt/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 9 Desember, 2022