Kabut Duka Kembali Menyelimuti Kampus Hijau Tosca IAIN Parepare

8 Mei, 2024 oleh
Irmawati

Humas IAIN Parepare-- Kabar duka kembali menyelimuti civitas academica IAIN Parepare dengan wafatnya Muh. Jafar, pada Selasa (7/5/2024) di RS. Wahidin pada pukul 5 subuh. Kepergian sosok yang dikenal baik dan penuh dedikasi ini meninggalkan duka mendalam bagi seluruh civitas IAIN Parepare.


Berita duka ini pertama kali disampaikan oleh Ketua Senat IAIN Parepare, Hj. St. Aminah Azis melalui grup WhatsApp IAIN Parepare Unggul. Seketika, pesan belasungkawa dan doa membanjiri grup tersebut, mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhirnya.



Jenazah almarhum diantarkan ke masjid kampus Al - Wasilah untuk upacara pelepasan dan dishalatkan. Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, memimpin pelepasan jenazah dengan penuh rasa duka. Mantan Rektor, Prof. Dr. K.H. Abd. Rahim Arsyad, turut hadir dan memimpin shalat jenazah.


Masjid  Al - Wasilah dipadati oleh jamaah salat jenazah, terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat umum. Pejabat kolega almarhum dari pemerintah kota, Polres, TNI, dan tokoh masyarakat turut hadir untuk mengantarkan kepergian beliau.


Muh. Jafar merupakan ASN tenaga kependidikan IAIN Parepare yang cukup senior dan berpengalaman. Dedikasi dan pengabdiannya selama puluhan tahun telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan IAIN Parepare.

Almarhum telah menjabat berbagai posisi penting, mulai dari Kasubag, Kabag pada berbagai bidang, hingga menjadi Plt. Kepala Biro AUAK IAIN Parepare. Jabatan terakhirnya adalah pejabatan fungsional Pengembangan Teknologi Pengajaran ahli madya.


Ketua Tim Humas IAIN Parepare, Suherman, mengenang almarhum sebagai pribadi yang baik, suka bergaul, dan penuh dedikasi. Almarhum selalu menekankan loyalitas dan komitmen kerja yang tinggi kepada pimpinan.


"Beliau selalu minta kita serius dan segera menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas. Meski demikian, beliau orangnya santai dan solutif," kenang Suherman.

Kepergian Muh. Jafar meninggalkan jejak mendalam bagi IAIN Parepare. Teladan dan dedikasinya akan selalu dikenang oleh seluruh civitas academica.


Semoga almarhum Muh. Jafar husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT. (Irm/Shr)


di dalam Berita
Irmawati 8 Mei, 2024