Kaprodi Tadris IPS Ikuti Workshop Kurikulum di Semarang

2 Oktober, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Ketua Program studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Dr. Ahdar, S.Ag, M.Pd.I mengikuti workshop kurikulum & forum kerja sama antar prodi Pendidikan IPS di Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 27 sampai 29 September 2023 dengan bekerja sama dengan Asosiasi program studi IPS Indonesia (APRIPSI). Kegiatan ini dihadiri seluruh Ketua jurusan, ketua prodi pendidikan atau tadris ilmu pengetahuan.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk penandatangan MOU dan MOA dan penyamaan mata kuliah pada program studi IPS baik dalam lingkungan KEMENAG maupun di bawah lingkungan KEMENDEKTIS,” ucap Ahdar yang juga pengurus dari APRIPSI.

Prof. Dr. Ersis Warmansyah Abbas, BA., M.Pd membuka kegiatan workshop dan forum kerja sama menyatakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar dosen.


“Menjalin silaturahmi antar dosen prodi tadris /pendidikan IPS se-Indonesia dan mendorong yang seluruh yang sudah LK untuk secepatnya menyusun pangkat guru besar lewat forum akselerasi guru besar,” ucapnya.


Ahdar selaku Ketua Prodi utusan IAIN Parepare menyatakan kegiatan ini sangat bermaafaat terutama untuk peningkatan akredetasi baik itu kegiatan kependidikan maupun penelitian.

“Selama bergabung di APRIPSI saya sudah sering kali membawakan materi /pembukaan kuliah umum pada kampus-kampus yang telah kami jalin kerja sama,” ungkapnya. (hyn/mif)



di dalam Berita
Hayana 2 Oktober, 2023