Kaprodi Tadris IPS Jadi Pembicara Tingkat ASEAN

17 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare – Dosen Institut Agama Islam (IAIN) Parepare yang sekaligus Ketua Program Studi Tadris IPS Dr. Ahdar, M. Pd menjadi speaker pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Asean Lecturer Community (ALC) dengan tema “International Lecturer Share Series Study Base of Academic and Best Practice”, Jumat (15/10/2021).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari 10 negara Asean diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Pada kegiatan tersebut Ahdar mempresentasikan materi yang berjudul Human Behavior Development : Sociolinguistic and Neurolinguistic . Dalam penyampaian materinya, ia menjelaskan tentang hubungan masyarakat dan budaya.


“Budaya dan masyarakat tidak bisa terpisahkan karena masyarakat merupakan sekumpulan orang yang hidup dan belajar bersama dan menciptakan kebudayaan,” ungkapnya.


Dalam presentasinya, Ahdar juga menjelaskan terkait unit-unit pembentuk masyarakat diantaranya komunitas, organisasi, kelompok, dan individu. Ahdar menutup presentasinya dengan menyatakan bahwa keseluruhan unit-unit tersebut merupakan sistem yang berinteraksi dengan yang lainnya.

“Komunitas, organisasi, kelompok, dan individu adalah unit-unit pembentuk masyarakat dan keseluruhan hal tersebut merupakan sistem yang saling berinteraksi dalam membentuk masyarakat yang berbudaya,” tutupnya. (Aras/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 17 Oktober, 2021