Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemenag RI Hadir di Expo KKN

28 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare---Bertempat di halaman Rektrorat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Parepare mengadakan Expo KKN, Sabtu (26/08/2023). Expo ini dihadiri oleh sejumlah Rektor, Wakil Rektor, Kepala LPPM dan Kepala Pusat Pengabdian dari berbagai perguruan tinggi keagamaan se-Indonesia.

Para peserta expo yang merupakan gabungan dari peserta KKN Nusantara dan KKN reguler memamerkan hasil produk dan kegiatan pengabdian yang telah dilakukan di lokasi KKN masing-masing. Diketahui, KKN Nusantara diikuti 324 mahasiswa perwakilan dari berbagai perguruan tinggi keagamaan se Indonesia yang ditempatkan di Kabupaten Tana Toraja sedangkan KKN reguler diikuti 966 mahasiswa IAIN Parepare yang ditempatkan di Kabupaten Enrekang.


Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Kementerian Agama, Muhammad Aziz Hakim yang turut hadir secara langsung mengaku terkesan dengan hasil kegiatan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut.

“Ini luar biasa sekali hasil dari KKN selama 45 hari. Ada banyak produk, pengabdian, ada banyak hasil yang luar biasa,” ucapnya setelah berkeliling mengunjungi stan para mahasiswa.

Muhammad Aziz Hakim berharap para peserta KKN khususnya KKN Nusantara Moderasi Beragama menyebarkan pengalamannya selama berada di lokasi KKN. “Ceritakan bagaimana kehidupan keberagamaan di Tana Toraja yang begitu luar biasa. Harapannya bahwa pelajaran yang diperoleh ini bukan hanya untuk adek-adek saja, tetapi juga ditularkan ke teman-teman lain dan apa yang dilaksanakan adik-adik tidak berhenti di sini tetapi KKN ini menjadi inspirasi bagi masyarakat,” ucap Muhammad Aziz Hakim. (hyn/mif)

 


di dalam Berita
Hayana 28 Agustus, 2023