Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan: Kalian Etalase dari IAIN Parepare

16 Februari, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan, H. M. Sidik Sisdiyanto tampil di depan ratusan pengurus Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) membawakan materi dalam kegiatan pelantikan Ormawa IAIN Parepare di auditorium , Selasa (15/02/2022).

Sidik memaparkan bahwa sebagai komunitas terdidik mahasiswa harus mampu membaca fenomena sosial kebangsaan secara kritis agar tidak terjebak pada kepentingan pragmatis. Mahasiswa sebagai generasi milenial mengembang tugas sebagai penjaga utama nilai-nilai Pancasila, falsafah kehidupan bangsa.

“Pancasila adalah sumber inspirasi bagi terwujudnya moderasi beragama yang saat ini kita gaungkan,” ucap Sidik mengaitkan materinya dengan moderasi beragama.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa mahasiswa hendaknya terus menggali ilmu sebanyak-banyaknya dan bergaul dengan banyak kalangan.

“Tempalah mental dan spiritual dengan baik, sehingga layak menjadi pemimpin perubahan! Jadilah mahasiswa yang kreatif, inovatif, produktif, dan berkarakter! Kreativitas dan inovasi dicirikan dengan pribadi yang berpikir out of the box, dengan karya-karya bermanfaat bagi masa depan bangsa,” terangnya.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa ini juga berpesan agar mahasiswa mampu membangun komunikasi yang baik dan aktif membangun kolaborasi dengan berbagai pihak seperti dalam berbagai program pemerintah daerah (pemda).

Laki-laki kelahiran Pemalang ini juga mengibaratkan mahasiswa sebagai etalase kampus.
“Miliki komitmen bersama membuat sejarah baru, karena kalian etalase dari IAIN Parepare. Perguruan tinggi agama Islam adalah masa depan Indonesia dan Indonesia masa depan. Di punggung, di pundak, di tangan kalian, Indonesia menjadi tanggung jawab kalian,” tutup Sidik.

Usai materi, Sidik ikut dalam dialog bersama mahasiswa didampingi H. Muhammad Saleh (Wakil Rektor III IAIN Parepare) dan H. Sudirman L (Wakil Rektor II IAIN Parepare). (aen/tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 16 Februari, 2022