Kepala Perpustakaan Menerima Kunjungan Study Tour SMP Negeri 6 Parepare

29 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Perpustakaan IAIN Parepare mendapat kunjungan study tour dari rombongan UPTD SMP Negeri 6 Parepare. Selasa, (26/10/2021) terlihat beberapa orang berseragam berkunjung ke perpustakaan IAIN Parepare. Mereka adalah rombongan study tour dari UPTD SMP Negeri 6 Parepare yang mengagendakan kunjungannya ke perpustakaan IAIN Parepare.

Kunjungan oleh rombongan studi banding UPTD SMP Negeri 6 Parepare tersebut melibatkan unsur kepala perpustakaan, pengelola perpustakaan, guru dan beberapa siswa diterima langsung oleh Dr. Usman Noer, M.Ag. selaku kepala perpustakaan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada rombongan studi banding SMP Negeri 6 Kota Parepare dan terkhusus kepada Kepala Perpustakaan SMP 6 Parepare yang memimpin kunjungan ini. Dari lantai satu perpustakaan, kami mengucapkan selamat datang di Perpustakaan IAIN Parepare dan selanjutnya kami akan mengawal para rombongan untuk bersama-sama keliling perpustakaan untuk melihat langsung model layanan digital yang kami terapkan di lembaga kami,” ungkap Kepala Perpustakaan IAIN Parepare mengawali sambutannya.

Sambutan Kepala perpustakaan mendapat apresiasi dari Kepala Perpustakaan UPTD SMP Negeri 6 Herawati, S.Pd. dan segenap rombongan. Herawati tidak lupa mengucapkan terima kasih karena telah diterima.

“Kami mengucapkan terima kasih karena kami rombongan studi tour SMP Negeri 6 Parepare diberi kesempatan untuk belajar pengelolaan perpustakaan terutama dalam hal digitalisasi layanan dan digitalisasi koleksi dan mengenali perangkat dan aplikasi yang bisa kami terapkan di perpustakaan sekolah kami,” harapnya.


Pertemuan ini dihadiri oleh segenap pengelola perpustakaan UPT. Perpustakaan IAIN Parepare, sekaligus mengawal rombongan study tour Perpustakaan SMP Negeri 6 Parepare. Tidak kurang dari dua jam dari prosesi penerimaan sampai touring/keliling perpustakaan IAIN Parepare.

Saat ini Perpustakaan IAIN Parepare memaksimalkan layanan pemustaka berbasis SLiMS (Senayan Library Management System) yang bisa diakses melalui handphone android. Tidak hanya itu, di masa pandemi ini Perpustakaan IAIN Parepare juga memaksimalkan layanan koleksi berbasis digital yang bisa di akses melalui https://linktr.ee/digilibIAINPare. (Srj/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 29 Oktober, 2021