Ketua LP2M Parepare Narasumber KKN UIN Banten

27 Juni, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menjadi narasumber pembekalan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN/Kukerta) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Selasa (27/06/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan via Zoom ini dihadiri oleh Rektor UIN Banten Wawan Wahyuddin, Ketua LPPM UIN Banten Hunainah, Sekertaris LPPM Kepala Pusat dalam lingkup LPPM UIN Banten dan mahasiswa KKN Moderasi UIN Banten. 


Adapun materi pertama, mekanisme Kukerta kolaborasi nasional moderasi beragama, selanjutnya materi mengenal budaya dan adat istiadat Kab. Tana Toraja Sulawesi Selatan, kemudian menyusun program kegiatan Kukerta dan yang terakhir membuat laporan dan publikasi.


 

M. Ali Rusdi menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan ini. Pertama, kegiatan ini merupakan pembekalan KKN di UIN Banten yang berkaitan dengan kegiatan KKN moderasi  beragama yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja. "Suatu kehormatan bagi saya kerena UIN Banten mengundang untuk membawakan materi di depan mahasiswa KKN UIN Banten. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari LoA yang pernah dilakukan oleh LP2M Parepare dan UIN Banten," jelasnya.

M. Ali Rusdi mengungkap kegiatan ini simbiosis mutualisme atau memberikan keuntungan antar kedua lembaga. "Tentunya ada keuntungan antar kedua lembaga di mana IAIN Parepare memberikan aplikasi KKN dan UIN Banten mengundang LP2M Parepare sebagai narasumber di kegiatan pembekalan KKN Moderasi. Harapan kami semoga kerja sama seperti ini bisa mengangkat marwah IAIN Parepare, bukan hanya dalam teori namun juga praktik di lapangan," tutupnya. (fzs/mif)



di dalam Berita
fikruzzamansaleh 27 Juni, 2023